Advertising Berjalan (part 1) - Iklan di Jalan Utama dan di Iklan di Jalan di Kota Besar


Dunia Periklanan sekarang bergerak dari iklan yang stuck atau stay di satu tempat menuju dunia bisnis iklan berjalan. Pasti bingung dong apa sih iklan berjalan ?

Iklan berjalan atau advertising berjalan, bisa dikatakan sebuah fenomena periklanan modern di zaman millenial ini. Iklan berjalan tersebut, bermacam-macam jenis dan beragam media yang dipakai dalam menjalankan iklan berjalan.

Image result for iklan berjalan
Fenomena Iklan Berjalan - Iklan Berjalan dikatakan bebas pajak, benar ?
Jenis iklan berjalan apa saja sih guys ?
penulis saat ini mau menceritakan apa saja yang menjadi jenis-jenis iklan berjalan.
1. Bike Advertising
Iklan motor menggunakan bracket bergambar iklan menjadi fenomena, apalagi bagi para pengguna ojek motor online. Selain terlihat dimana-mana, ditengah kemacetan dan di kota besar, iklan di motor ini mampu dipasarkan ratusan km per-hari nya.
Namun iklan berjalan di motor punya satu kelemahan apalagi bagi pengguna ojek motor online yaitu para penumpang menjadi terganggu untuk proses naik dan turun motor. Jika saat sudah diatas motor sih enak menjadi santai duduknya, bahkan bisa bersandar.
Image result for iklan di motor
Salah satu contoh advertising di motor

2. Car Advertising
Iklan mobil pasti teman-teman sudah pernah melihatnya ya.
Iklan di mobil atau car advertising menjadi salah satu trend di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Medan, Makassar, Denpasar, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, dan Palembang. Kenapa ?
Karena iklan berjalan di mobil adalah iklan yang beragam bentuknya, mempercantik bentuk dan warna mobil juga dapat dilihat kemana-mana bahkan antar kota. Kenapa bisa antar kota ? Ya jelas pengguna mobil bisa saja berjalan keluar kota menggunakan iklan berjalan yang menempel di mobilnya.


3. Bus Advertising
Iklan di bus kota
Iklan di bus kota
Iklan di bus kota
Bus atau mini bus advertising merupakan iklan yang dipasangkan di body atau di interior dari sebuah bus kota. Contoh di bus Transjakarta dan bus kota yang melintas di dalam kota maupun bus antar kota.

4. Train / Kereta Advertising
Iklan yang dipasang di kereta api listrik atau commuterline juga menjadi salah satu peluang periklanan yang luar biasa kenapa tidak ?
Karena hampir semua orang dipinggir kota yang bekerja di kota besar di Indonesiacontoh orang Depok, Bogor, Bekasi, Tangerang dan Serpong menggunakan jasa kereta api listrik sebagai jalur transportasi umum terbesar yang dipergunakan setiap pagi dan sore. Oleh karena itu periklanan di kereta api listrik atau commuterline pasti menjadi prospek iklan besar dan terluas jangkauannya.

5. Plane Advertising
Di body pesawat terbang kita suka melihat warna atau iklan dari sebuah logo perusahaan pesawat terbang seperti Qatar airways, Garuda Indonesia dan sebagainya.

Comments