Tips Mudik Aman dengan Menggunakan Motor

Bermudik memang seperti sebuah budaya bagi masyarakat Indonesia untuk pulang ke kampung halaman saat mendekati atau di waktu hari lebaran tiba. Ada yang bermudik naik kereta api, naik pesawat terbang, naik bus antar kota, naik mobil pribadi bahkan ada yang naik motor. Luar biasa ya naik motor ke kampung halaman.

puluhan bahkan ratusan km ditempuh untuk menempuh perjalan sampai ke kampung halaman. Bahkan ada yang menyebrangi laut menggunakan kapal feri. Tau kah kamu tips mudik aman menggunakan motor.

nah Noah Advertise mau berbagi tips mudik aman nih guys silahkan ya

1. Sebelum memulai perjalanan mudik, cek secara menyeluruh kondisi motor atau service yang akan digunakan maksimal sepekan sebelum digunakan untuk mudik agar dapat melakukan adaptasi dengan kondisi kendaraan yang baru diservice.

2. Siapkan perlengkapan berkendara agar perjalanan aman dan nyaman seperti helm, sarung tangan, jaket, masker, celana panjang, sepatu. Siapkan pula jas hujan dengan warna yang mencolok.

3. Waspada saat berkendara, perhatikan keadaan depan, belakang, kanan, dan kiri
kendaraan dengan selalu memperhatikan jarak antara kendaraan baik di depan maupun
belakang. 

4. Disarankan sudah menyiapkan jalur alternatif serta tidak membawa barang berlebih agar keseimbangan kendaraan tetap terjaga. 

5. Jika pengemudi sudah merasa lelah atau mengantuk sebaiknya berhenti di rest area untuk beristirahat. Sembari beristirahat lakukan pengecekan terhadap beberapa bagian penting di motor. 

6. Jangan lupa siapkan surat-surat penting yang dibutuhkan SIM, STNK, kelengkapan alat untuk saat-saat emergency, serta peralatan P3K agar selalu siap sedia di perjalanan mudik, sehingga mudik berjalan lancar dan menjadi momen membahagiakan bersama orang tersayang saat Lebaran. 

7. Hindari mengangkat telpon dijalan dan berhenti di tempat yang aman untuk dapat mengangkat telp.

Hasil gambar untuk mudik naik motor
mudik naik motor

Selamat bersiap untuk bermudik bersama teman-teman 

Comments