Usia yang Efektif untuk Rata-rata Iklan Dipasang - Jasa Pasang Iklan Terpercaya

Pasti teman-teman sering lihat di jalanan ada iklan terpampang, besar, terang dan lama ada disitu. Pernah gak teman-teman berpikir berapa lama sih iklan kayak gitu ada di jalanan tersebut?
Efektif gak ya sebuah iklan dipasang terus menerus di jalanan tersebut?
Sekarang ini dengan adanya car advertise maka kita juga perlu tau berapa lama waktu yang efektif untuk memasang sebuah iklan di mobil?

Baiklah kali ini penulis akan memaparkan gambaran durasi yang efektif dari sebuah iklan.

Yok kita lihat cekidot...
Sebelum kita masuk mari kita lihat dulu beberapa hal seperti :

1. Kita lihat dulu jenis usaha yang hendak pasang iklan. Baik usaha kita sendiri, maupun usaha yang lagi kita prospek untuk pasang iklan.
Misal usaha properti, usaha asuransi, usaha event organizer, produk susu formula terbaru, memasarkan nama restaurant baru dan sebagainya.

2. Kita tanyakan berapa budget pemasaran yang disiapkan perusahaan untuk pasang iklan.
Hal ini menjadi sangat penting agar kita dapat menyesuaikan dengan budget.

3. Cek dulu sasaran dan target market yang diarahkan oleh marketing perusahaan.

4. Apa ada permintaan khusus, misal mau dipasang di Jakarta Selatan atau kota ini.

5. Apa saja yang membuat tidak mungkin atau malah menjadi mungkin untuk memasang iklan di area tersebut.
Misalnya kita pasang iklan properti di jalan tapi masih jauh dari area komplek atau cluster perumahan tersebut, sedangkan disekitar iklan tersebut banyak perumahan lebih elite, atau lebih bagus atau lebih  terjangkau harga dan transportasi nya.

Jadi berapa kira-kira durasi yang dibutuhkan untuk pasang iklan baik di jalan berupa Billboard maupun Videotron? Atau pasang iklan di mobil?

1. Industri properti, yang pengembang belum terkenal ada baiknya melakukan branding nama dahulu yaitu dengan memasang iklan di kendaraan seperti di mobil atau di bus. Untuk efektifnya adalah 6 bulan mengingat harga tanah dan bangunan akan bergerak seiring pasar peminat.

2. Industri asuransi, perbankan dan finance.
Untuk industri ini jika baru launching produk baru,  atau pemasaran branding nama baru.
Cukup layak menggunakan billboard di jalan atau car Advertise non video. Kenapa?
Karena dijalan siapa yang mau dengari untuk menonton video nya. Jadi lebih baik gambar yang menarik jadi efektif. Efektif waktunya adalah sekitar 6-12 bulan untuk branding produk baru ataupun branding nama perusahaan keuangan terbaru.

3. Industri e-commerce
Industri ini sangat cocok menggunakan iklan yang dipasang di mobil apalagi karena e-commerce bernama baru, maka branding your name company tuh gak salah banget.


4. Industri teknologi komputer
Industri IT sangat cocok untuk memasang iklan berdurasi 6 bulan sampai 1 tahun. Karena ia pasti bukan sekedar bicara tapi menunjukan area store tapi juga produk terbaru.

5. Industri retail
Perusahaan retail cukup banyak di Indonesia. Dan iklan dari produksi perusahaan retail bs jadi pemasaran yang efektif dan besar. Dari produk makanan instan, susu formula, dan toserba.


Comments