Waktu Pemasangan Iklan Yang Tepat

Dalam bisnis iklan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti :
- Media
- Konten
- Kalimat
- Title Postingan
- Design
- Posisi shoot foto
- Media Yang dipergunakan untuk pemasangan iklan, dan
- Waktu Postingan/Pemasangan Iklan

Salah satu yang jadi konsentrasi adalah waktu postingan atau pemasangan iklan.
Iklan yang bagus diposting atau dipasang saat kapan?
Pasti hal tersebut jadi perbincangan dan diskusi.
Namun waktu pemasangan iklan juga harus dihubungkan dengan jenis iklan yang dipasang iklan apa, media iklan nya menggunakan media apa, maka ditentukan waktu pemasangan kapan.

Sejauh ini waktu pemasangan atau postingan iklan baik sekali jika dipasang di malam hari menjelang pergantian hari, disetiap harinya. Kenapa harus malam jelang pergantian hari ?
A. Iklan jualan online di website ecommerce apalagi sangat baik dipasang di malam hari, karena sangat memungkinkan besok pagi akan ada yang lihat saat beraktivitas dan muncul di laman-laman penting di area pencairan.

Image result for iklan di tokopedia
advertising di e-commerce

B. Iklan fisik seperti spanduk di jalan utama atau videotron dan billboard di jalan utama, baiknya juga dipasang di malam hari. Dikarenakan :
1. Iklan fisik yang harus dibangun konstruksinya akan lebih aman dipasang di malam hari, dimana kendaraan sedikit yang melintas.
2. Iklan fisik yang harus dipasang dimalam hari dikarenakan besok pagi karena jalan tersebut jalan utama yang dilintasi oleh pengendara kendaraan yang menjadi sasaran iklan tercapai maka iklan tersebut harus dipasang di malam hari nya.
3. Iklan Fisik seperti spanduk, billboard dan videotron membutuhkan waktu yang cukup lumayan sehingga lebih baik dilakukan di malam hari.


C. Iklan Jualan Online di sosmed
Waktu pemasangan iklan macam ini dapat dilakukan di 2 waktu, yaitu di pagi hari sebelum orang beraktivitas di kantor juga di sore hari sebelum orang balik bekerja.
Kenapa begitu ?
Target iklan sosmed adalah dimana orang yang melihatnya adalah di waktu jam makan siang dan jam pulang kerja.


D. Iklan menggunakan media kendaraan
Sebagai salah satu iklan berkualitas dan murah, car advertising saat ini menjadi kepercayaan beberapa perusahaan dengan bekerja sama dengan layanan jasa car advertising. Waktu yang digunakan untuk car advertising adalah waktu pagi hari sekitar waktu subuh dan malam hari. Biasanya untuk pemasangan iklan di kendaraaan adalah perjanjian antara pemasang iklan dan perusahaan layanan pemasang iklan. Namun idealnya adalah pasang iklan di malam hari atau pagi pagi benar sekitar waktu subuh. Kenapa ? Karena setelah iklan rampung dipasang di mobil maka dipasatikan esok pagi adalah waktu mobil dipergunakan sehingga sudah dapat menjangkau mata yang memandang iklan yang dipasang di mobil tersebut.


E. Iklan Banner
Iklan yang dipasangkan di banner patut dipasangkan di lokasi di depan tempat usaha anda. Dan Efektif jika dipasang dari pagi hari saat tempat usaha anda dibuka.

Comments