ADVERTISING ,,, Apa itu ??? Jenis - jenis advertising

Advertising adalah suatu penyajian materi atau pesan secara persuasif  kepada masyarakat melalui media massa yang bertujuan untuk mempromosikan produk ataupun jasa yang dijual oleh perusahaan.
(dikutip dari : https://www.creohouse.co.id/pengertian-advertising-dan-fungsi-bagi-perusahaan/)

Advertising merupakan media yang sudah tersebar luas yang dapat memungkinkan produk yang dijual oleh perusahaan dapat terjual dan dipesan berulang-ulang oleh konsumen. Iklan juga dapat memungkinkan para konsumen untuk menerima sekaligus membandingkan pesan yang disampaikan dengan pesaing lainnya. Iklan juga dapat membuat para konsumen maupun pelanggannya mengetahui ada promo, diskon juga event yang diselenggarakan.

Iklan sangat berpengaruh kepada dunia bisnis atau usaha, dikarenakan salah satu tujuan utama iklan adalah membantu bisnis mendapat keuntungan dengan membuat lebih banyak orang tahu tentang produk atau layanan dan kemudian menghasilkan lebih banyak penjualan. Konsumen, sebaliknya, tidak akan tahu tentang produk dan layanan bila tidak diiklankan. Iklan membantu pelanggan membuat keputusan berkaitan dengan produk dan layanan yang akan dibeli. Dengan bantuan iklan, pelanggan bisa menentukan pilihan yang terbaik.

Perusahaan jasa pemasangan iklan bermunculan berdasarkan jenisnya. Nah tau gak teman-teman, apa saja jenis-jenis iklan atau jenis - jenis advertising di zaman modern ini ?

1. Digital Advertising
Digital advertise sangat menjadi ladang besar untuk digarap di dunia online seperti facebook ads, instagram ads, maupun tokopedia ads. Oleh karena itu, banyak penjual online menggunakan topads maupun insta ads juga facebook ads untuk menampilkan produk juga toko mereka.
Image result for iklan digital
Iklan Digital















2. Bilboard / Baliho / Papan Reklame
Billboard atau baliho juga yang kita kenal dengan nama papan reklame adalah iklan yang dipasang di jalan - jalan utama juga jalan bebas hambatan atau tol. Namun papan reklame adalah bentuk iklan statis yang tidak dapat bergerak seperti ada video atau gif video. Kelemahan dari papan reklame adalah biaya yang kurang efisien juga jangkauan ke masyarakat terbatas yaitu hanya sebatas kepada pengendara atau penumpang mobil yang melewati jalan utama tersebut.

3. Videotron
Vidoetron adalah sebuah iklan yang dipasang dalam bentuk video di sebuah LCD besar di jalan raya utama atau juga di jalan tol. Videotron ini ini berisi video maupun gif video berdurasi 5-30 detik. Kelemahan dari videotron ini mirip dengan papan reklame yaitu efisiensi harga dan efektifitas jangkauan iklan yang tidak sampai ke banyak masyarakat.


4. Balon Udara
Tentunya sering kita lihat balon udara di pasang disebuah kavling dimana akan didirikan komplek perumahan atau gedung yang akan dibangun, juga di kavling lapangan sebuah giant store yang baru diresmikan.
Kelemahan iklan di balon udara adalah minimnya pencapaian informasi ke masyarakat, untuk biaya sendiri efisiensinya cukup baik. Namun resikonya tinggi yaitu jika balon udara terkena angin atau badai sehingga lepas maka iklan itu akan hilang.

Image result for balon udara iklan

5. Car Advertise
Car Advertise adalah iklan yang disiapkan terpasang di kendaraan pribadi anda, dan di kendaraan taksi konvensional juga di taksi online yang anda dapat lihat, baik sewaktu anda naik taksi tersebut maupun saat anda di jalan. Jenis atau bentuk Ragam Car Advertise dapat dilihat tulisan kami di https://modern-car-advertising.blogspot.com/2019/03/jenis-jenis-iklan-mobil.html . Banyak perusahaan jasa pemasangan iklan mobil, dan pastikan jika anda seorang pengusaha anda memasang iklan di perusahaan pemasang iklan mobil terpercaya juga jika anda seorang pengendara pastikan anda berpartner dengan perusahaan iklan mobil terpercaya.
Perusahaan iklan mobil terpercaya biasanya menggunakan aplikasi sebagai basis report jarak tempuhnya, juga ada yang aplikasi dipergunakan untuk mengupdate iklan yang ada juga mengetahui penghasilan yang diterima pengemudi.



 

Salam Modern Advertising....
sampai jumpa di artikel selanjutnya

Comments